Resume Unusa Jadi Ikon Pendidikan Kesehatan di Jatim

 

unusa


Surabaya – Unusa terbilang pendatang baru di belantika Perguruan Tinggi di Jawa Timur.Namun Perguruan Tinggi di bawah naungan NU ini mampu menempatkan diri sebagai ikon pendidikan kesehatan di Jawa Timur.

 Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., mengungkapkan hal tersebut tak terlepas dari sejarah panjang berdirinya Unusa.

  Prof Jazidie melanjutkan, menilik dari sejarah tersebut terlihat jelas jika Unusa fokusnya pada program studi (prodi) kesehatan. salah satunya adalah prodi keperawatan.Unusa berada di bawah naungan yayasan rumah sakit Islam, Yarsis, yang menuntut Unusa untuk melahirkan tenaga-tenaga kesehatan berkompeten. 

  Menurut Jazidie, Unusa sebagai perguruan tinggi yang fokus dengan bidang kesehatan makin kuat setelah transformasi dari STIKES.Ditambah lagi dengan prodi baru (di bidang kesehatan) yang kian mengokohkan posisi Unusa sebagai ikon pendidikan bidang kesehatan di Jawa Timur.


  Unusa resmi berdiri pada tanggal 2 Juli 2013, merupakan konversi dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis). Perjalanan Unusa dimulai sejak didirikannya Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) Yarsis pada tahun 1979.


referensi: Unusa jadi ikon pendidikan kesehatan di jatim


blog mahasiswa baru lain

sherlyabriellarabbietti.blogspot


link weebsite

unusa.ac.id


universitas

UNUSA


fecebook

instagram


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa